Friday, April 10, 2009

KEPRI ARCHIPELAGO
























6 Bulan lalu saya berkesempatan untuk melakukan sebuah projek poto untuk kebutuhan sebuah buku archipelago di daerah Kepualauan Riau. Kepulauan Riau ini meliputi beberapa pulau pulau kecil, diantaranya yang paling terkenal adalah pulau Batam. Perjalanan saya mulai dari kepualauan Karimun. Perlu diketahui dalam projek ini saya hanya bekerja sendiri, tanpa ada guide ataupun kontak, maksudnya low budget project gitudeh hehhehe...jadi saya jalan tanpa referensi hanya menggunakan media intenet untuk skedar mencarai referensi. Selebihnya saya hanay mengandalkan insting dan banyak bertanya pada instansi terkait di daeerah-daerah yang saya kunjungi.

Dari satu pulau ke pulau yang lain, sebut saja Batam, Bintan, Pulau 7, Natuna, Daik Lingga, Dabo Singkep, dan lain lain. Banyak sekali peristiwa-peristiwa menarik selama perjalanan saya ke berbagai tempat tersebut, dari kurangnya dana hingga kejadian mengerikan pada saat perjalanan ke Pulau Natuna. Saat itu Kapal laut yang saya tumpangi Kandas di Pulau Letung pada saat akan menuju ke laut lepas di lautan china selatan.

Saya yang notabene bukan orang yang terbiasa dengan laut tentu saja merasa panik dan berinisatif mendekati ban pelampung guna antisipasi keadaan darurat...sedangkan orang lain yang memang kebetulan warga asli sana terlihat tenang tenang saja...akan saya ceritakan berbagai cerita lainnya di post saya berikutnya

salam

3 comments:

  1. jalan2..
    foto2..
    ikut donk ^^

    ReplyDelete
  2. aku pernah dengar ceritanya mengenai perjalananmu...ho ho ho

    ReplyDelete